Instal Ac

Cara Instal Ac Split
1. Usahakan kedudukan antara indoor unit dengan outdoor unit sejajar, agar tekanan freon menjadi seimbang pada saat ac on atau off. Karena Keadaan kesejajaran indoorunit & outdoor unit sulit didapatkan. Pebedaan tinggi yang masih aman untuk keja kompressor adalah sebagai beikut :
a. untuk ac 1 pk selisih tinggi boleh mana saja max 5 meter.
b. untuk ac 1,5 pk selisih tinggi boleh mana saja max 6 meter.
c. untuk ac 2 pk selisih tingi boleh mana saja max 7 meter.

2. Penempatan indoor unit pada posisi dinding yang terhubung langsung keluar atau kamar mandi untuk penempatan dreinase. Hindari drenase berkelok – kelok. usahakan dreinase langsung turun kebawah. Hindarkan peralatan apasaja dibawah indoor unit.

3. Untuk perawatan, berilah stopokontak ac atau MCB pada jalur powe suply. Untuk Keamanan Gunakanlah Kabel yang sesuai untuk kebutuhan daya ac dan memenuhi standard PLN

4. Jika pipaset ditanam dalam tembok gunakanlah pelidung pipa dobel (dobel Armaflex). Kalau menggunakan Singgle armaflex usahakan bobokannya dalam dan diplester dengan semen pasir 1 : 1

5. Hindari pemasangan outdoor pada ruang tertutup, seperti garasi tanpa pentilasi, kamar mandi, atas plapon dll, bisa menyebabkan penurunan kapasitas dingin dan berakibat fatal pada mesin.

6. Selalu pikirkan jangka panjang untuk perawatan dan kelayakan kerja ac.

7. Selalu ikuti Petunjuk pemasangan dari pabrik. Kerusakan biasanya berawal dari kelalaian dan kesalahan kecil. selalu berhati – hati.

ditulis oleh :Surono

kembali kehalaman depan

3 responses to “Instal Ac

  1. Ping balik: Cara Pemasangan Ac « Starelektronic

Tinggalkan komentar